Cari teori belajar & pembelajaran lengkap...?

Sabtu, 29 Januari 2011

Profil Singkat Fakultas Ekonomi

Fakultas Ekonomi Universitas Achmad Yani Banjarmasin memiliki 2 (dua) program Studi, yaitu : a) Program Studi Manajemen, b)Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan.

A. PROGRAM STUDI MANAJEMEN (Klik disini)

Surat Keputusan Mendikbud RI Nomor: 369/Q/1984, tanggal 19 Agustus 1984, ditandatangani oleh Mendikbud RI, tentang Pembentukan Program Studi S1 Ekonomi Universitas Achmad Yani Banjarmasin. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Achmad Yani  mulai dibuka dan melaksanakan aktivitas pembelajaran pada bulan Mei  1984. Sampai dengan bulan Desember 2008, Program Studi Manajemen telah meluluskan sebanyak 1127 orang lulusan.
Pada tahun 2009, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi telah melaksanakan akreditasi dengan hasil ”Akreditasi B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melalui SK Nomor 019/BAN- PT/Ak – XII/S1/VII/2009.

B.    PROGRAM STUDI ILMU EKONOMI DAN STUDI PEMBANGUNAN.
Status Akreditasi        :  C
No. SK. Akreditasi    :  024/BAN-PT/Ak-XII/S1/VIII/2009.
Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Achmad Yani  mewajibkan mahasiswa menyusun skripsi sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa untuk dinyatakan lulus dan mencapai derajat sarjana. Skripsi pada  Program Studi     Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Achmad Yani  berbobot 6 SKS. Penyusunan skripsi dibimbing oleh dua orang dosen yang memenuhi persyaratan sebagai pembimbing skripsi. Topik yang diangkat sebagai skripsi diusahakan merupakan topik yang aktual dan jelas relevansinya dengan bidang Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Kurikulum Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan  Universitas Achmad Yani  dengan SAP yang disusun diarahkan untuk menyiapkan kegiatan mahasiswa dalam melaksanakan aktivitas terstruktur dan aktivitas mandiri. Peluang mahasiswa untuk mengembangkan diri melalui aktivitas terstruktur, antara lain dilakukan dengan membuat makalah atau mengerjakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh dosen pengampu mata kuliah. Disamping itu juga membuat rencana penelitian yang merupakan tugas mata kuliah Metode Penelitian. Dari tugas-tugas dan aktivitas-aktivitas itu mahasiswa disiapkan untuk bekerja mandiri, baik yang dikerjakan sendiri (perorangan) maupun secara kelompok. Dengan tugas-tugas dan aktivitas-aktivitas itu mahasiswa juga mendapat pengalaman dan pengetahuan baru yang selanjutnya dapat memperoleh peluang-peluang baru yang terkait dengan bidang.
Profile Lengkap (visi s/d sks) download disini

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Isi Komentar di bawah ini, Mohon untuk tidak menimbulkan penghinaan terhadap SARA, tkb.
(Utk Versi Mobile/HP Klik Poskan Komentar)

Cari teori belajar & pembelajaran lengkap...?
 
Copyright © 2011. Uvaya Blog . All Rights Reserved
Home | About Uvaya | Kontak | Link | TV Online | Info Kampus | Ruang Diskusi | Free Download | Photos | Daftar Isi
Design by UV Blog . Published by UV Templates